Rabu, 18 September 2019

Tren Traveling Masa Kini

BY diopentrip No comments

Masyarakat modern sangat bergantung kepada teknologi, perkembangan teknologi yang pesat mempengaruhi segala aspek kehidupan dalam generasi ini. Bisa dilihat dengan banyak bermunculan aplikasi mobile dan situs yang dapat menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari hari.

Tidak terkecuali tren Travelling, saat ini sudah beredar banyak sekali Aplikasi mobile yang memudahkan masyarakat untuk membeli tiket pesawat dan reservasi hotel seperti Traveloka, Tiket.com, Pegi Pegi dan masih banyak lagi. Indonesia tertinggal beberapa tahun dari negara negara maju tentang tren travelling, dimana masyarakat negara maju hanya membutuhkan dua aplikasi saat mereka ingin merencanakan perjalanan yaitu satu aplikasi favorit dan satu lagi aplikasi untuk mencari harga termurah.

“Tren di Indonesia ini masih terikat dengan satu aplikasi saja, diluar negeri aplikasi Online Travel Agent seperti itu sudah sangat banyak, akhirnya sekarang tren disana hanya punya dua aplikasi smartphone satu favorit dan satu lagi buat cari yang paling murah. Tren tersebut yang bakal menjamur di Indonesia beberapa tahun kedepan dan diOpentrip menunggu tren tersebut.”ujar Raine Renaldi, CEO diOpentrip.

Berdasarkan data Alexa, saat ini website travel yang paling sering dikunjungi di dunia adalah Booking.com sekitar 455 juta kunjungan setiap bulannya dan Tripadvisor.com sekitar 450 juta kunjungan. Dari data tersebut bisa dilihat bahwa aplikasi pembanding harga menjadi pilihan utama masyarakat di luar negeri untuk mendapatkan harga termurah.

Di Indonesia sudah ada aplikasi sejenis yang membandingkan harga dari 700 website di seluruh dunia untuk memudahkan masyarakat tanpa harus menginstal banyak aplikasi di smartphone. diOpentrip membadingkan, menghimpun dan menghubungkan agar masyarakat mendapatkan harga termurah hanya dalam satu aplikasi diOpentrip.

0 komentar:

Posting Komentar